Klub super kaya asal Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain terlihat belum puas dengan aksinya dibursa transfer musim panas 2017 ini. Setelah sukses mendatangkan Neymar dengan klausul super megah, kini PSG diklaim telah menyepakati transfer pemain muda Monaco, Kylian Mbappe.

Berdasarkan keterangan yang dibuat oleh para media Prancis, pihak PSG diklaim telah mencapai kata sepakat dengan pihak Monaco. Kini proses itu sedang berjalan ke tahap akhir dan disebutkan Mbappe dalam waktu dekat akan tergabung dalam skuat garapan Unai Emery.

Lebih dalam menjelaskan jika remaja sensasional ini akan berlabuh ke Parc des Princes dengan status pinjaman terlebih dahulu selama semusim penuh disertai opsi pembelian dengan total transfer mencapai 180 juta euro.

Adapun skema transfer ini menjadi akal-akalan pihak PSG untuk menghindari aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Berdasarkan sumber terdekat menjelaskan jika kedua belah pihak telah sepakat dan hal utama adalah bisa terhindar dari peraturan FFP.

Meski rencana pembelian peminjaman Mbappe terjadi, namun pada akhirnya PSG akan tetap menjadi tim utama Mbappe dan siap menjadikan pemuda berbakat asal Prancis tersebut sebagai pemain kedua termahal sejagat.

Mbappe menjadi sosok idola baru para pecinta sepakbola dunia, baru berusia 20 tahun, Mbappe sudah mengoleksi 26 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi dan sukses membawa Monaco sebagai juara Ligue 1 2016/17 sekaligus mengantarkan timnya melaju hingga ke babak semi final liga Champions.

Rencana awal menyebutkan jika Mbappe akan mendarat ke Paris pada Senin, 28 Agustus 2017. Meski belum ada kabar resmi sampai hari ini, namun pihak PSG tak terlihat goyang dan tetap pada pendiriannya.

Kehilangan Mbappe sendiri akan menjadi pukulan telah Monaco, pasalnya mereka sudah hampir kehilangan sebagian pemain andalan macam Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, serta Benjamin Mendy yang semuanya hijrah ke Liga Primer Inggris.